Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale Masih Percaya Real Madrid Akan Juarai La Liga

By Verdi Hendrawan - Kamis, 31 Maret 2016 | 09:06 WIB
Selebrasi gol pemain Real Madrid, Gareth Bale, saat menghadapi Sporting Gijon dalam pertandingan La Liga 2015-2016 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 17 Januari 2016. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Gareth Bale mengaku masih percaya Real Madrid akan menyalip FC Barcelona menjelang akhir musim untuk menjuarai La Liga 2015-2016.

Real Madrid akan bertandang ke Nou Camp untuk menjalani laga El Clasico menghadapi Barcelona pada Sabtu (2/4/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Los Merengues memiliki misi besar untuk membalikkan ketertinggalan 10 poin mereka dari Barca dan satu dari rival sekota, Atletico Madrid, dalam delapan pertandingan terakhir.

Bale yang dibebastugaskan membela tim nasional Wales menghadapi Ukraina oleh pelatih Chris Coleman demi menyiapkan diri menghadapi Barcelona, mengaku telah siap membantu Real Madrid meraih kemenangan di Camp Nou.

"Saya pikir semuanya mungkin saja terjadi dalam sepak bola. Kami tertinggal 10 poin, tetapi kami akan terus berjuang hingga segalanya tidak memungkinkan lagi," kata Bale kepada Sky Sports.

"Pada Sabtu nanti kami bisa berselisih tujuh poin dengan mereka dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya," tuturnya.

Demi merealisasikannya, Bale berpikir ada beberapa hal yang harus dimiliki semua pemain Real Madrid pada pertandingan itu. Hal yang paling penting adalah mampu mencetak gol.

"Kami harus mencetak gol di sana. Kami tahu itu akan sulit dan kami harus berada dalam kondisi 100 persen. Kami harus mampu menekan mereka dan jika permainan terbaik kami muncul, kami akan menang," ucap Bale.

Selain Barcelona, Real Madrid masih akan menghadapi pertandingan lainnya di La Liga menghadapi Eibar, Getafe, Villarreal, Rayo Vallecano, Real Sociedad, Valencia, dan Deportivo La Coruna.

Selain itu, El Real juga harus berbagi fokus di Liga Campions yang kini baru memasuki babak perempat final menghadapi Wolfsburg.

[video]https://video.kompas.com/e/4817876614001_ackom_pballball[/video]