Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik Minim Respons, Persegres Beralih ke Surabaya United

By Sahlul Fahmi - Kamis, 31 Maret 2016 | 02:15 WIB
Pemain senior Agus Indra Kurniawan (kiri) bersama pilar Persegres Gresik United bakal dijamu Surabaya United pada sebuah partai uji coba akhir pekan ini. (SAHLUL FAHMI/JUARA.NET)

GRESIK, JUARA.net – Persegres Gresik United memutuskan untuk menggagalkan uji coba ke kandang Persik Kediri. Tetapi, klub berjulukan Laskar Joko Samudro tetap uji coba dan memilih lawan Surabaya United.

Manajemen Persik tidak bisa memberikan kepastian digelarnya rencana uji coba tersebut. Awalnya, manajemen Persegres telah menjalin komunikasi dengan Persik untuk menggelar uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Minggu (3 / 4 / 2016).

Namun setelah itu, manajemen Persik terkesan kurang bersemangat. Pelatih Liestiadi mengakui bahwa rencana ke Kediri terpaksa dibatalkan. ”Tak ada kabar kepastian dari Persik, jadi rencana uji coba ke Kediri terpaksa batal,” ucap Liestiadi.

Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan niat Liestiadi untuk menggelar uji coba bagi para pemainnya. Pelatih asal Medan tersebut langsung mencoba menghubungi Surabaya United kepada pelatih Ibnu Grahan.

Baca juga:

Gayung bersambut, Ibnu menjanjikan untuk meladeni tantangan Persegres pada akhir pekan ini. Soal kepastian hari dan tempat akan ditentukan pada Kamis (31/3/2016).

”Ibnu bilang kepada saya kalau tidak hari Jumat ya Sabtu. Mengenai lokasinya juga ada dua pilihan, pertama jika mendapatkan izin kami akan menggelar uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Kalau tidak bisa, maka kami main di lapangan Brigif Marinir, Sidoarjo, tempat latihan Surabaya United,” tutur Liestiadi.