Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba 30 Sergio Ramos saat El Clasico Jilid II 2015-16

By Indra Citra Sena - Kamis, 31 Maret 2016 | 08:04 WIB
Sergio Ramos mengadang laju Luis Suarez dalam pertandingan el clasico kontra Barcelona, 21 November 2015. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Sergio Ramos menyambut momen istimewa yang berkaitan erat dengan angka 30 pada pertandingan bertajuk el clasico versus FC Barcelona, Sabtu (2/4/2016). Dia akan segera melakoni penampilan ke-30 dalam duel terakbar di jagat sepak bola Spanyol itu.

Uniknya, Ramos baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-30 pada Rabu (30/3/2016).

Dia bakalan mengawali dekade keempat dalam hidupnya dengan memimpin Real Madrid menyambangi Stadion Camp Nou milik Barcelona disertai hasrat besar memetik kemenangan.

Ya. Poin penuh dari pertandingan ini tentu bermanfaat untuk meningkatkan semangat juang El Real mengejar ketinggalan poin sekaligus menjadi kado spesial bagi Ramos.

Dia juga bisa mengikis citra buruk yang selama ini melekat andaikan sanggup merealisasikan kemenangan di Camp Nou.

Ramos kenyang asam-garam di el clasico.

Sesekali dia pernah mencetak gol dan membantu tim mengalahkan Barcelona, tapi tak jarang pula ia berulah, bahkan berlaku kasar kepada lawan sehingga wasit tak segan-segan mengusirnya ke luar lapangan.

Salah satu kemenangan yang paling berkesan buat Ramos terjadi pada edisi 2011-12 ketika sepasang gol Sami Khedira dan Cristiano Ronaldo membungkam Camp Nou. Madrid berjaya dan mengantongi kemenangan 2-1 atas Barcelona.

Menjelang el clasico Sabtu esok, Ramos tengah berjuang sekuat tenaga memulihkan kondisi fisik usai mengalami masalah kebugaran saat membela tim nasional Spanyol pada laga internasional.

Dia mendapatkan izin pulang lebih awal sehari setelah bertanding menghadapi Italia, Kamis (24/3/2016).