Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dimas Ekky dan Gerry Salim Mulai Berlaga di ARRC pada 31 Maret

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 30 Maret 2016 | 20:46 WIB
Pebalap Astra Honda Motor, Dimas Ekky Pratama (depan) dan Gerry Salim, menjalani tes jelang Asia Road Racing Championships di Sirkuit Johor, Malaysia, 31 Maret-2 April. (AHM)

PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan empat pebalap muda ke Asia Road Racing Championship (ARRC). Dua pebalap akan berlaga di kelas Supersport 600cc dan dua lainnya akan turun di kelas Asia Dream Cup (ADC).

Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim yang tergabung di tim Astra Honda Racing Team (AHRT) akan bersaing di kelas Supersport 600cc dengan menggunakan Honda CBR600.

Bagi Gerry, ini merupakan keikutsertaan pertamanya di ajang ARRC. Tahun ini, dia juga ambil bagian pada Asia Talent Cup dan berhasil menjuarai race pertama di Qatar, 19 Maret.

"Dimas Ekky sudah punya pengalaman dari tahun sebelumnya. Pekan lalu, Gerry Salim tampil cemerlang di Kelas Supersport 600cc IRS. Ini bekal bagus buat mereka bertarung mengharumkan nama bangsa pada ajang ARRC seri pertama di Johor," kata General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A Indraputra.

Di kelas ADC, dua pebalap lulusan Honda Racing School (HRS) 2015, M Febriansyah dan Yassin Somma, siap mencatat waktu terbaik dengan menggunakan Honda CBR250R.

ARRC merupakan ajang balap bergengsi yang diikuti oleh para pebalap muda berbakat di Asia.

Tahun ini, ARRC digelar dalam enam seri yang berlangsung di Sirkuit Johor (Malaysia, 31 Maret-2 April), Sirkuit Chang Buriram (Thailand, 6-8 Mei), Sirkuit Suzuka (Jepang, 3-5 Juni), Sirkuit Sentul (Indonesia, 5-7 Agustus), Sirkuit Buddh (India, 30 September-20 Oktober), dan Sirkuit Chang Buriram (Thailand, 2-4 Desember).