Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jawab Kepercayaan Loew, Goetze Lega

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 30 Maret 2016 | 11:56 WIB
Ekspresi pemain Jerman, Mario Goetze, dalam pertandingan persahabatan melawan Italia di Allianz Arena, Selasa (29/3/2016). (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Mario Goetze (23) membayar kepercayaan pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 4-1 yang diraih Jerman atas Italia di Allianz Arena, Muenchen, Selasa (29/3/2016). 

Diturunkan sejak menit pertama, pemain FC Bayern Muenchen tersebut mencetak gol kedua Die Mannschaft satu menit jelang berakhirnya babak pertama.

"Saya senang sekali. Pertandingan ini penting untuk saya, karena saya rindu bermain dan Loew memercayai saya," ujar Goetze.

Gol Goetze terasa lebih istimewa karena terjadi di Allianz Arena, kandang Bayern. 

Goetze memang butuh kesempatan bermain di laga persahabatan ini. Pasalnya, ia tengah kesulitan di Bayern.

Sejak sembuh dari cedera otot tendon yang dialaminya pada Oktober 2015, Goetze lebih banyak menjadi pemanis bangku cadangan Die Roten. 

Karena jarangnya waktu bermain yang diberikan pelatih Bayern, Josep Guardiola, berembus kabar Goetze mulai tidak betah di Allianz Arena.

Liverpool dan mantan klub Goetze, Borussia Dortmund, dikabarkan siap menampung Goetze seandainya ia memilih hengkang pada akhir musim.

Namun, hingga saat ini, belum ada kejelasan atau pernyataan resmi dari Goetze perihal masa depannya bersama Bayern.