Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uruguay dan Argentina Petik Kemenangan Kandang

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 30 Maret 2016 | 08:53 WIB
Lionel Messi tentukan kemenangan 2-0 Argentina atas Bolivia lewat eksekusi tendangan penalti di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, Rabu (30/3/2016). (AFP)

Uruguay memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Peru di pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, Rabu (30/3/2016) pagi WIB. Pada pertandingan lain Argentina juga sukses mengalahkan Bolivia 2-0. 

Uruguay memastikan kemenangan berkat gol tunggal yang dicetak Edinson Cavani di Stadion Centenario, Montevideo. Gol tersebut diciptakan pada menit ke-53.

Gol tersebut tercipta setelah penyerang Paris Saint-Germain itu mendapatkan umpan dari Luis Suarez. Cavani langsung melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti saat mendapatkan ruang terbuka dan tidak sanggup dibendung kiper Peru.

Kemenangan tersebut membuat Uruguay bisa kembali ke jalur kemenangan. Di pertandingan sebelumnya Suarez dkk bermain imbang melawan Brasil 2-2.

Pada pertandingan lain tim unggulan Argentina juga memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Bolivia di Stadion Mario Alberto Kempes.

Gol pertama Argentina dicetak Gabriel Mercado saat pertandingan berjalan 20 menit. Gol ini berawal dari eksekusi bola mati Lionel Messi dengan melepaskan umpan terobosan kepada Gonzalo Higuain.

Tidak egois, Higuain kembali mengirimkan bola ke Mercado dan berhasil dikonversi menjadi gol dari jarak dekat dalam kotak penalti Bolivia.

Pelanggaran yang dilakukan bek Bolivia, Ronald Eguino terhadap Ever Banega di dalam kotak penalti pada menit ke-28 memaksa wasit menunjuk titik putih.

Messi yang maju sebagai eksekutor dengan yakin melepaskan tendangan kaki kiri ke arah pojok kanan gawang Bolivia. Hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol tercipta dan Argentina pun memastikan kemenangan 2-0.