Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hilton Moreira ’Hantu’ Arema di Kanjuruhan

By Ovan Setiawan - Selasa, 29 Maret 2016 | 22:30 WIB
Penyerang asal Brasil, Hilton Mauro Moreira, bersama Sriwijaya FC berjuang merebut tiket final Piala Bhayangkara dari tangan tuan rumah Arema di Stadion Kanjuruhan, Kamis (31/3/2016). (OVAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Sriwijaya FC menantang tuan rumah Arema Cronus pada semifinal Piala Bhayangkara, Kamis (31/3/2016) dengan kekuatan baru. Komposisi tim berjulukan Laskar Wong Kito beda dengan saat sua Arema di Piala Gubernur Kaltim.  

Pada laga yang bakal terlaksana di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sriwijaya FC bakal diperkuat penyerang  baru rasa lama mereka, Hilton Moreira. Pemain depan asal Brasil itu akan berduet dengan kompatriotnya, Alberto ’Beto’ Goncalves.

Duo tombak kembar klub yang berbasis di Palembang ini akan membawa ancaman bagi lini belakang Arema Cronus. Peran Hilton diakui oleh pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, selama ini cukup banyak membantu.

”Hilton cukup banyak membantu karena dia pemain bagus,” ucap Bendol, sapaan akrab Benny Dollo seusai memimpin latihan timnya di Lapangan Asifa, Kota Malang pada Selasa (29/3/2016) sore.

Duet Hilton dan Beto memang menjadi kekuatan menakutkan. Apalagi, mereka didukung oleh akselerasi maksimal gelandang enerjik asal Korea Selatan (Korsel), Yu Hyun Koo. Keduanya kerap menjadi ancaman berbahaya bagi lini pertahanan lawan.

Baca juga:

Sejauh ini, bersama Sriwijaya FC, Hilton sudah mencetak satu gol. Sedangkan tandemnya, Beto, sudah mengoleksi dua gol. Kedua pemain yang sama-sama membela klub Malaysia, Penang FA, musim 2015 itu pun jadi andalan tim tamu.

Kenyataan ini pun makin menumbuhkan optimism Benny Dollo. Dia cukup yakin bahwa tim asuhannya mampu mengatasi permainan tuan rumah yang berjulukan Singo Edan di kandangnya.

”Tentu, siapa yang tidak ingin menang. Karena ini adalah pertandingan yang menentukan, jadi pilihan kami hanya menang,” ujar pelatih kelahiran Manado, 22 September 1950 ini.

Sriwijaya FC tampil di semifinal Piala Bhayangkara dengan status runner-up Grup A. Mereka kalah dari Persib Bandung pada laga terakhir fase penyisihan grup dengan skor 0-2, Sabtu (26/3/2016).

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4818781935001&preload=none[/video]