Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adebayor Kembali Berseragam Timnas

By Selasa, 29 Maret 2016 | 22:25 WIB
Striker Crystal Palace, Emmanuel Adebayor (kiri), dalam laga kontra Watford pada 13 Februari 2016 (JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

Emmanuel Adebayor kembali berseragam tim nasional, setelah sempat menolak membela negaranya pada ajang internasional. Pemain Crystal Palace ini masuk skuat timnas Togo untuk pertandingan kualifikasi Piala Afrika melawan Tunisia.

Pemain 32 tahun itu terakhir kali bermain untuk Togo pada Juni 2015. Setelah itu, mantan striker Tottenham Hotspur ini tidak pernah terpilih lagi sejak gagal hadir untuk pertandingan kualifikasi Piala Afrika melawan Djibouti pada September.

Adebayor, yang memiliki hubungan kurang harmonis dengan pelatih Togo Tom Saintfiet, menulis di akun Facebooknya pada bulan ini bahwa ia menolak kesempatan untuk bermain bagi negaranya setelah namanya masuk tim untuk pertandingan melawan Tunisia, Selasa (29/3/2016).

Namun kelihatannya ia telah berubah pikiran setelah bertemu para pejabat dari federasi sepak bola negaranya.

"Adebayor bergabung dengan timnas setelah negosiasi-negosiasi dengan para pejabat FTF. Ia berlatih seperti rekan-rekan setimnya," kata sekretaris jenderal Federasi Sepak Bola Tofo, Pierre Lamadokou, kepada media Inggris.

Adebayor telah mencetak satu gol untuk Crystal Palace sejak bergabung dengan klub Premier League itu pada Januari, setelah sepuluh bulan menjauh dari sepak bola profesional.