Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

’Dilarang Anggap Enteng Bali United’

By Fifi Nofita - Selasa, 29 Maret 2016 | 18:44 WIB
Pelatih Persib, Dejan Antonic, tak ingin anak asuhnya menganggap Bali United sebelah mata di semifinal Piala Bhayangkara 2016. (FIFI NOFIANTI/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic mengaku tidak akan menganggap enteng Bali United. Persib akan jumpa klub asal Pulau Dewata pada semifinal Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/3/2016).

Pelatih asal Serbia ini mengakui timnya memiliki catatan bagus saat berhadapan dengan tim berjulukan Seradu Tridatu. Namun, hal itu tidak bisa dijadikan patokan oleh anak asuh Dejan Antonic pada laga satu pertemuan itu.

Persib pada 2016 ini sudah bertemu dua kali dengan Bali United. Dari dua pertemuan tersebut, Maung Bandung, julukan Persib, mampu unggul 3-0 di Stadion Siliwangi dalam laga uji coba. Lalu mereka berbagi skor 1-1 pada Bali Island Cup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

”Sudah beberapa kali ketemu, tetapi pertandingan besok tentu berbeda dengan kemarin. Kamin main di rumah, of course tim ini harus hati-hati karena penting hasil dari semifinal ini. Kami harus menang,” kata Dejan Antonic.

Dejan menambahkan, pada partai semifinal ini anak asuhnya tidak akan diperkuat oleh beberapa pemainnya seperti Rudolf Yanto Basna dan Hariono. Mereka absen karena terkena akumulasi kartu, seusai tampil di fase penyisihan Grup A.

Baca juga:

Kendati begitu, pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini sudah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Basna dan Hariono. Dejan pun optimistis, pilar yang diturunkan bisa bermain maksimal.

”Bek atau pemain bertahan sudah biasa di sepak bola seperti itu (menerima sanksi kartu). Tetapi, kami nggak masalah karena ada pemain yang lain yang sudah siap dan bisa dirotasi,” ujar Dejan Antonic.

”Kami tak terlalu pusing. Karena, saya percaya ke semua pemain yang tim ini, termasuk cadangannya. Mereka tidak ada masalah dan pasti maksimal," ucapnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4818781935001&preload=none[/video]