Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aubameyang: Saya Ingin ke Madrid, tetapi...

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 29 Maret 2016 | 18:01 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol Dortmund ke gawang Ausgburg pada 16 besar DFB Pokal, Rabu (16/12/2015). (CHRISTOF STACHE/AFP)

Pierre-Emerick Aubameyang mengaku tidak memiliki rencana meninggalkan Borussia Dortmund dalam waktu dekat.

Penyerang asal Gabon tersebut mampu membuktikan dirinya sebagai properti paling berharga di sepak bola Eropa.

Selama 3 musim bersama Dortmund, Aubameyang tampil mengesankan dengan torehan 76 gol dari 134 penampilan. Sebanyak 35 gol diantaranya diciptikan Aubameyang pada musim ini.

Belum lama ini, penyerang berusia 26 tahun tersebut menyatakan keinginannya berseragam Real Madrid.

Namun, Aubameyang tak ingin terburu-buru meninggalkan Dortmund meskipun berharap bisa membela Madrid pada suatu saat nanti.


Perayaan gol unik Pierre-Emerick Aubameyang dengan mengenakan topeng Spiderman dalam laga kontra Bayern Muenchen di Piala Super Jerman, 13 Agustus 2014.(PATRIK STOLLARZ/AFP)

"Dortmund adalah sebuah kota yang sangat gila dengan sepak bola. Tahun lalu, kami memiliki rata-rata penonton tertinggi di Eropa. Kota ini juga aman dan keluarga saya merasa seperti berada di rumah," kata Aubameyang.

"Saya tidak merahasikan bahwa saya ingin bermain untuk Real Madrid pada suatu saat nanti. Namun, saya juga belum memperpanjang kontrak di Dortmund hingga 2020 tanpa sebuah alasan, Saya merasa nyaman di sini," tuturnya lagi.

[video]https://video.kompas.com/e/4817894060001_ackom_pballball[/video]