Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Juventus Tolak Reuni dengan Conte di Chelsea

By Anju Christian Silaban - Selasa, 29 Maret 2016 | 13:10 WIB
Selebrasi Leonardo Bonucci setelah mencetak gol pinalti saat pertandingan TIM Cup antara FC Internazionale Milan dan Juventus FC di Stadio Giuseppe Meazza 2 Maret 2016, Milan,Italia. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

 Leonardo Bonucci enggan meninggalkan Juventus demi bergabung dengan Chelsea. Meskipun, The Blues dikabarkan bakal meminang Antonio Conte yang berjasa besar terhadap karier Bonucci.

Conte memang bukanlah sosok asing untuk Bonucci. Mereka sempat bekerja sama di Bari, Juventus, dan tim nasional Italia.

Tidak dimungkiri oleh Bonucci, kesuksesan dirinya saat ini turut dilatarbelakangi oleh peranan Conte.

"Dia memberikan banyak pelajaran dari aspek taktik dan membawa saya ke level lebih tinggi. Apabila saya menjadi salah satu yang terbaik, itu berkat dia," tutur Bonucci.

Lantaran hubungan dekat dengan Conte, Bonucci pun dikabarkan akan berlabuh di Chelsea pada musim panas 2016. Conte diyakini mencantumkan nama sang pemain dalam daftar permintaan ke manajemen.

Menanggapi rumor tersebut, Bonucci memilih berikrar setia kepada Juventus.

"Saya tidak mengetahui di mana tujuannya musim depan. Saya sendiri baru menandatangani kontrak baru dan hanya memikirkan I Bianconeri," ucap dia.

Bonucci dan Juventus menyepakati kontrak baru pada musim panas 2015. Kedua belah pihak terikat hingga 30 Juni 2020.

Adapun Conte dipastikan mundur setelah kontraknya habis pada 31 Juli 2016. Piala Eropa menjadi pengabdian terakhirnya bersama timnas Italia.

[video]https://video.kompas.com/e/4809390038001_ackom_pballball[/video]