Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Jajal Peruntungan Rekrut Ibrahimovic

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 29 Maret 2016 | 15:29 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol keduanya ke gawang Chelsea dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 9 Maret 2016. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Salah satu pemilik West Ham United, David Sullivan, tidak ragu mengungkapkan rencana untuk merekrut Zlatan Ibrahimovic (34) pada bursa transfer musim panas ini.

Kontrak Ibrahimovic bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada penghujung musim ini.

Bomber asal Swedia ini juga sudah memastikan tidak memperpanjang kontrak di klub asal Paris tersebut.

Baru-baru ini Ibrahimovic mengisyaratkan rencananya untuk menyicipi karier di Premier League. Kompetisi yang belum pernah dijajalnya selama karier.

Isyarat tersebut sontak memunculkan sejumlah spekulasi. Manchester United, Arsenal, dan Chelsea langsung dikait-kaitkan dengan Ibra.

Baca Juga: 

Kini, West Ham menjadi salah satu klub Premier League yang dengan pasti mengkungkapkan minat memboyong Ibra. Mereka cukup percaya diri bisa bersaing dengan klub-klub elite Premier League tersebut.

"Kami punya daftar 10 penyerang di seluruh Eropa dan sebagian besar dana yang kami miliki akan dialokasikan untuk membeli penyerang. Saya suka Ibrahimovic, namun apakah ia bersedia bergabung dengan kami? Saya tidak tahu. Saya tahu ia sudah berusia 34 tahun, tetapi ia pemain fantastis," ujar Sullivan seperti dilansir ESPN.

Meski berani mengungkapkan minat merekrut Ibrahimovic, Sullivan enggan membeberkan penyerang-penyerang lain yang masuk dalam daftar incaran West Ham.

"Skuat yang kami miliki saat ini terbaik dalam enam tahun terakhir. Kami akan mendatangkan pemain pada musim panas ini dan semoga musim depan kami bisa lebih baik," ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4819317198001_ackom_pballball[/video]