Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Tak Akan Lepas Lukaku Kurang dari Rp 954 Miliar

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Maret 2016 | 10:55 WIB
Selebrasi gol striker Everton, Romelu Lukaku, setelah sukses mencetak gol ke gawang West Ham United dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 5 Maret 2016. (GARETH COPLEY/GETTY IMAGES)

Striker Everton, Romelu Lukaku, saat ini tengah didekati oleh klub-klub besar Eropa berkat penampilan dan pernyataannya. Namun, The Toffees tidak akan membiarkan pemain berusia 22 tahun itu pergi ke klub lain dengan mudah.

Everton sangat berharap Lukaku mau tetap bertahan bersama tim ini pada musim depan. Terlebih, saat ini The Toffees tengah berkembang dan mendapat suntikan dana segar dari pemilik baru, Farhad Moshiri.

Moshiri yang juga pernah memiliki sejumlah saham di Arsenal ingin membantu Everton untuk segera menjadi kekuatan baru di sepak bola Inggris sekaligus Eropa. Namun, dalam beberapa kesempatan, Lukaku mengisyaratkan ingin segera hengkang dari Everton dan bermain bersama klub yang tampil di Liga Champions.

Selain itu, pemain asal Belgia tersebut juga sempat mengutarakan keinginannya untuk kembali ditangai oleh Jose Mourinho, seperti saat dirinya masih berada di Chelsea. Hal ini membuat klub-klub besar, yaitu Manchester United, Chelsea, Juventus, dan Real Madrid, dikabarkan berencana untuk memboyongnya pergi dari Goodison Park.

Seperti dikabarkan Daily Mirror, Farhad tidak akan melepas Lukaku kepada klub lain dengan harga lebih rendah dari 50 juta pounds (Rp 954 miliar).

Harga tersebut dipatok Everton sebagai refleksi dari penampilan gemilang Lukaku pada musim ini. Dalam 36 pertandingan di semua ajang bersama The Toffees, Lukaku telah sukses mencetak 25 gol.

[video]https://video.kompas.com/e/4808673922001_ackom_pballball[/video]