Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arda Turan Bandingkan Arsenal dengan Barcelona

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Maret 2016 | 10:00 WIB
Gelandang FC Barcelona, Arda Turan, saat melakukan sesi pemanasan jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2015-2016 menghadapi Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 6 Januari 2016. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Arda Turan membandingkan dua klub yang sempat mendekatinya pada awal musim 2015-2016, Arsenal dan FC Barcelona. Kini gelandang berusia 29 tahun itu pun membandingkan kedua klub tersebut sebagai ukuran penampilannya.

Arda telah memilih Barcelona sebagai pelabuhan berikutnya setelah mendulang sukses bersama Atletico Madrid. Pemain asal Turki itu didatangkan Blaugrana dengan harga 34 juta euro (Rp 510 miliar).

Meski baru bermain sejak Januari 2016 akibat sanksi transfer Barca, Arda dipandang telah berhasil menunjukan penampilan yang layak bagi klub sebesar Barcelona.

Hal tersebut menjadi alasan mengapa Arda lebih memilih Barcelona ketimbang Arsenal. Meskipun di mata pemain yang namanya dibesarkan oleh Galatasaray itu, gaya bermain kedua tim tersebut tidak jauh berbeda dan sesuai dengannya.

Bagi Turan, Barcelona adalah tempat bermain para pemain terbaik di dunia dan itulah alasan utamanya memilih bergabung.

"Saya dulu pernah berpikir bahwa jika bisa bermain dengan sangat baik, saya bisa bergabung Barca karena gaya bermain saya cocok dengan tim itu. Jika saya hanya bermain dengan baik, saya hanya akan bergabung dengan Arsenal," kata Arda kepada Diari Ara.

"Gaya bermain saya bersama bola adalah bermain sederhana, operan pendek, dan agresif yang semuanya semua harus dilakukan dengan kualitas tinggi. Saya tahu bisa melakukan itu semuanya di Barcelona," ucapnya.

Sejak Januari 2016, Arda telah tampil di 12 laga La Liga bersama Barcelona. Pemain asli binaan Manisaspor itu telah sukses membantu tim tetap kokoh di puncak klasemen serta menyumbangkan dua gol bagi tim.