Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penonton Bakal Meluber pada Laga Arema Vs Sriwijaya FC

By Ovan Setiawan - Selasa, 29 Maret 2016 | 09:00 WIB
Aremania sebagai pendukung fanatik Arema bakal kembali ke Bali pada Piala Bhayangkara 2016. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Aremania, sebutan untuk suporter sepak bola Arema Cronus, tampaknya sudah tak sabar untuk membirukan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang saat laga semifinal tim kesayangannya dan Sriwijaya FC pada Kams (31/3/2016) mendatang.

Hal itu sudah tercium pada hari pertama pemesanan tiket di  ticket box kantor Arema pada (28/3/2016).

Aremania sudah mulai membentuk antrean panjang saat loket dibuka pukul 10.00 WIB. Hendri, salah satu Aremania, mengaku antre lebih awal karena berkaca pada pengalamannya saat laga home terakhir Arema di Piala Jenderal Sudirman lalu dirinya harus susah payah mendapatkan tiket karena antrean membludak.

"Begitu mendapatkan informasi ticket box dibuka saya langsung ke sini," ujar Aremania yang berdomisili di Blimbing, Kota Malang ini.

Ticket Box di kantor Arema ini akan dibuka selama tiga hari, kemungkinan pada dua hari tersisa antrean akan bertambah panjang.

Hal ini tidak lepas dari kerinduan Aremania pada pertandingan tim kesayangannya yang hampir dua bulan ini tidak melangsungkan pertandingan di Stadion Kanjuruhan.

Tim Singo Edan banyak bertanding di luar Malang seperti di ajang Bali Island CUP 2016, Piala Gubernur Kaltim, dan babak penyisihan Piala Bhayangkara di Bali.

Stadion Kanjuruhan ditunjuk sebagai tuan rumah semifinal bukan karena penunjukan panitia, melainkan karena Arema berhasil menjadi juara Grup B Piala Bhayangkara.

"Sudah lama Arema tidak bertanding di Stadion Kanjuruhan, mungkin ini yang membuat Aremania rindu dan ingin membirukan stadion," ujar  media officer Arema Sudarmaji.

Dalam pertandingan nanti, Panpel Arema mematok harga tiket untuk ekonomi sebesar  Rp 35.000, VIP Rp  100.000 dan VVIP 150.000.