Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Surabaya United Gelar TC Sebelum ISC

By TB Kumara - Selasa, 29 Maret 2016 | 08:00 WIB
Para pemain Surabaya United saat menjalani sesi latihan. (TB KUMAR/JUARA.NET)

Surabaya United mengagendakan program Training Camp (TC) sebelum terjun mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. TC tersebut menurut rencana akan diadakan di dua tempat, yakni Bali dan Batu.

Ibnu Grahan mengungkapkan, TC dilakukan untuk melihat kualitas fisik dan teknik pemainnya untuk persiapan ISC yang digelar per April mendatang.

"Kami mengadakan TC untuk menjaga performa pemain secara fisik maupun teknik" ujar pelatih kelahiran Surabaya ini.

Mantan kapten Persebaya ini melanjutkan, Surabaya United memiliki waktu 29 hari sebelum menjalani laga perdana ISC. Menurut rancangan jadwal, pasukan Ibnu akan bermain tanggal 24 April.

"Kami akan memaksimalkan waktu yang semakin mepet ini dengan sebaik baiknya. TC ini sebagai persiapan pemantapan anak anak sebelum turnamen dimulai," ucapnya.

Surabaya United rencananya akan berangkat menuju Ciamis pada hari Rabu (30/3/2016) untuk mengikuti turnamen segi tiga yang diikuti Persib Bandung dan PSGC Ciamis pada 6, 8, dan 10 April.

Seperti diketahui pada tahun lalu, tim yang berjuluk The Great Alligator ini menjadi juara setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0.