Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diminta Mudur oleh Fans Arsenal, Ini Tanggapan Wenger

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Maret 2016 | 07:45 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015-2016 menghadapi FC Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 16 Maret 2016. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Manajer Arsene Wenger (66) saat ini tengah berada di bawah tekanan dari para fans yang memintanya untuk meletakkan jabatan. Hal ini dikarenakan The Gunners terancam akan mengakhiri musim 2015-2016 tanpa raihan gelar.

Beberapa fans telah menyerukan kepada klub untuk mengganti Wenger yang telah menangani tim selama 20 tahun. Beberapa spanduk meminta Wenger untuk mundur telah muncul di tribune penonton stadion Emirates.

Spanduk berisi kritik dan permintaan untuk melepas Wenger itu semakin menjadi-jadi usai Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur pada pekan ke-29 di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016). Hasil itu membuat peluang The Gunners meraih gelar juara semakin berat.

Menanggapi hal tersebut, Wenger justru menegaskan bahwa tidak akan meletakkan jabatannya pada musim depan. Manajer asal Prancis itu akan kembali mencoba menantang gelar Premier League sebelum kontraknya berakhir pada Juni 2017.

"Kritik seperti itu tidak bisa diterima saat tim berjuang untuk meraih gelar juara. Terlebih, hal tersebut muncul setelah pertandingan Tottenham, saat kami hanya sedikit tidak beruntung," kata Wenger kepada beIN Sport.

"Saya selalu memberikan yang terbaik kepada klub yang saya cintai. Jika saya bisa berbagi cinta tersebut dengan para fans, itu akan menjadi lebih baik lagi. Saya sangat berkomitmen dan tidak ragu akan tetap menjadi manajer Arsenal pada musim depan," ucapnya.

Kini Arsenal telah tertinggal 11 poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen dan enam dari Tottenham. Akan menjadi tugas berat dan membutuhkan banyak keberuntungan bagi Wenger untuk bisa membalikkan keadaan dalam sisa delapan pertandingan.

Delapan pertandingan sisa Arsenal pada musim ini adalah menghadapi Watford (kandang), West Ham United (T), Crystal Palace (K), West Bromwich Albion (K), Sunderland (T), Norwich City (K), Manchester City (T), dan Aston Villa (K).

[video]https://video.kompas.com/e/4808673922001_ackom_pballball[/video]