Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah All England, Praveen/Debby Tampil di India Terbuka

By Delia Mustikasari - Senin, 28 Maret 2016 | 17:07 WIB
Debby Susanto/Praveen Jordan, peraih gelar juara ganda campuran di All England 2016, berpose saat berlatih di pelatnas Cipayung. (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, kembali tampil pada turnamen pertama mereka setelah menjuarai All England 2016, yakni India Terbuka yang akan digelar 29 Maret-3 April.

Praveen/Debby berstatus unggulan kelima pada turnamen level superseries tersebut berada di posisi pul bawah. Pasangan ganda campuran lainnya,Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berada di posisi pul atas.

Pada babak pertama, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Shin Seung-chan. Tontowi/Liliyana sementara itu akan bertemu pasangan Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan (India).

Jika lolos, Tontowi/Liliyana berpeluang bertemu dengan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada babak kedua. Lawan tangguh baru akan ditemui pada babak perempat final adalah ungguan kedelapan Shin Baek-cheol/Chae Yoo-jung.

Praveen/Debby sementara itu berpeluang kembali menghadapi Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang). Kedua pasang pemain ini pernah bertemu pada babak perempat final All England.

Pada babak perempat final, Praveen/Debby berpeluang menghadapi unggulan kedua asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na. Jika langkah mereka mulus, Praveen/Debby berpeluang bertemu senior mereka, Tontowi/Liliyana pada babak final.

Selain Praveen/Debby dan Tontowi/Liliyana, Indonesia juga mengirimkan satu pasangan ganda campuran lain pada turnamen yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium.

Pada nomor ganda putri, pemain yang diturunkan adalah pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Wakil Indonesia yang tampil pada India Terbuka, yakni runner- up Selandia Baru Terbuka pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Selain itu ada pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya pemain tunggal putra wakil Indonesia pada turnamen berhadiah total 300 ribu dollar Amerika Serikat itu. Pada nomor tunggal putri, Indonesia diwakili Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti.