Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persegres Rencanakan Uji Coba Lawan Persik

By Sahlul Fahmi - Senin, 28 Maret 2016 | 04:15 WIB
Pelatih Liestiadi saat memimpin latihan pemain Persegres di Stadion Tri Darma, Gresik. (SAHLUL FAHMI/BOLA/JUARA.NET)

GRESIK, JUARA.net – Persegres Gresik United gagal menggelar uji coba melawan Akademi Sepak Bola WCP pada Sabtu (26/3/2016) kemarin. Mereka pun langsung merancang uji coba keluar kandang.

Menurut rencana, pertandingan uji coba akan digelar dengan melawan tuan rumah Persik Kediri pada 3 April 2016. Menurut Sekretaris Persegres, Hendri Febry, rencana itu sedang dipersiapkan oleh manajemen klubnya yang berkoordinasi dengan kubu Persik.

”Kami sejak beberapa hari ini membicarakan soal rencana uji coba bersama Persik. Saat ini, kami terus melakukan koordinasi untuk mematangkan rencana agar pertandingan bisa berjalan sesuai dengan harapan kami bersama,” kata Hendri.

Rencananya, uji coba itu bakal dilaksanakan di Stadion Brawijaya, Kediri. Semua yang dirancang ini disambut positif oleh pelatih Persegres, Liestiadi. Sebab, setelah seminggu lebih berlatih, dirinya membutuhkan pertandingan uji coba untuk melihat perkembangan timnya.

Baca juga:

Karena itu, Liestiadi berharap rencana tersebut bisa terealisasi sehingga dirinya bisa membuat evaluasi untuk mempersiapkan tim. Sebelum, Persegres terjun di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yang kabarnya mulai pada pertengahan April tahun ini.

”Kami sudah gagal beruji coba melawan WCP, karena permasalahan perizinan. Karena itu, semoga rencana uji coba ke Kediri bisa terwujud. Kami butuh pertandingan uji coba untuk melihat hasil latihan selama ini,” kata Liestiadi.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4818733387001&preload=none[/video]