Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Podium Pertama Yaasiin Sommah di Kelas Dream Cup 250 R

By Artista Lushar Nova - Minggu, 27 Maret 2016 | 16:25 WIB
Pebalap Binaan Honda Racing School, Yaasiin Soma, berpose dengan trofi juara kelas sport 250 cc di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (27/3/2016). (ARTISTA LUSHAR NOVA/JUARA.NET)

Pebalap binaan Honda Racing School, Yaasin Gabriel Sommah, berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) kelas CBR Dream Cup 250cc dengan catatan waktu 1 menit 53,378 detik setelah mengitari 8 lap.

Pada Kejuaraan nasional ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan pebalap binaannya di beberapa kelas seperti Supersport 600cc, Sport 150cc dan kelas CBR Dream Cup (CBR 250cc dan 150cc).

"Ini pertama kalinya saya lomba di kelas 250 cc. Rasanya senang bisa mendapat juara," ujar Yaasiin setelah menerima piala di atas podium di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (27/3/2016).

Remaja 16 tahun ini mengaku motor yang digunakannya berat karena cc yang cukup besar. Tetapi, karena sudah hafal dengan sirkuit yang dilintasinya, Yaasiin merasa bisa menguasai medan.

"Sebelum turun di perlombaan ini saya melakukan latihan fisik untuk mengimbangi motor yang akan saya bawa," tutur Yaasiin.

Yaasiin merupakan pebalap binaan HRS dari tim Golden Kids dan mulai mengikuti  balapan road race sejak tahun lalu.

"Saya suka balapan sejak usia 8 tahun karena suka menonton balapan. Setelah dibelikan motor saya mulai mengikuti motocross dan menyukai  balapan hingga sekarang karena balapan adalah sesuatu yang menantang," tutur Yaasiin.

Target ke depan, Yaasiin akan melakukan persiapan menuju Asean Dream Cup. Lomba ini akan digelar pada Rabu (30/3/2016) di Malaysia.