Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Cetak Gol, Belencoso Kian Nyaman di Persib

By Fifi Nofita - Minggu, 27 Maret 2016 | 11:47 WIB
Juan Carlos Belencoso mencetak gol kedua Persib pada laga versus Sriwijaya FC di Soreang, Sabtu (26/3/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Striker asing Juan Carlos Rodriguez Belencoso akhirnya bisa mencetak gol perdanannya bersama tim Persib Bandung

Hal itu dilakukan Belencoso saat Persib menaklukan Sriwijaya FC 2-0 pada laga babak penyisihan Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016) malam.

Gol pemain bernomor punggung 99 ini tercipta saat pertandingan memasuki menit ke-75. Berawal dari umpan tendangan bebas yang dilakukan Taufiq, Belencoso dengan kontrol bola apik lantas melepaskan tendangan ke gawang Dian Agus Prasetya.

Pemain asal Spanyol ini mengaku senang, akhirnya bisa menyumbangkan gol bagi tim berjulukan Maung Bandung. Pada tiga pertandingan sebelumnya, di babak penyisihan Grup A, ia belum mampu merobek gawang lawan.

"Sangat senang. Saya memang ingin segera mencetak gol karena sebagai striker itu yang dibutuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya," ucap mantan striker Kitchee SC ini.

Pertandingan menghadapi tim berjuluk Laskar Wong Kito ini diakui Belencoso sebagai laga yang tidak mudah. Pasalnya, Sriwijaya FC memiliki pemain bintang dengan kualitas dan pengalaman bertanding.

Namun, berkat kerja keras yang ditunjukan oleh para pemain Maung Bandung, pertandingan penentuan untuk mencari juara Grup A itu bisa dilalui dengan hasil maksimal oleh tuan rumah.

"Saya pikir pertandingan berat, Sriwijaya FC adalah tim yang sangat bagus. Ini pertandingan sulit tetapi Persib bermain sangat baik dan saya mencetak gol," ujarnya.

Pada laga keempat tersebut, Belencoso sudah merasa semakin nyaman bermain di Persib, apalgi setiap pertandingan dukungan bobotoh kepada tim tidak pernah surut. Motivasi bermain diasemakin bertambah untuk memberikan hasil maksimal bagi Maung Bandung.

"Bobotoh sangat bagus, saya senang dan enjoy bersama tim," ucap pemain yang baru pertama merumput di Indonesia ini.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4818781935001&preload=none[/video]