Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jack Butland Cedera, Roy Hodgson Risau

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 27 Maret 2016 | 11:49 WIB
Kiper Inggris, Jack Butland, harus ditandu karena cedera engkel saat membela The Three Lions melawan Jerman pada laga persahabatan di Olympiastadion, Sabtu (26/3/2016) (TOBIAS SCHWARZ/AFP)

Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, masih menunggu kepastian kondisi angkle kiper Jack Butland (23). Butland mengalami cedera engkel saat Inggris menang 3-2 atas Jerman dalam partai uji coba di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (26/3/2016). 

Butland cedera ketika memungut bola pada menit ke-41. Rasa sakit yang dia alami disinyalir berpengaruh pada penampilannya.

Butland terlambat menahan sepakan Toni Kroos dua menit kemudian, yang berbuah menjadi gol bagi Der Panzer.

Dia harus meninggalkan lapangan dengan ditandu, dan tampak menutup wajahnya sambil berbaring. Posisinya digantikan Fraser Forster.

Hodgson berharap cedera Butland tersebut terlalu serius. "Kami belum tahu seberapa parah cederanya. Dia masih harus menjalani pemeriksaan, tapi semoga tidak terlalu serius," kata Hodgson.

Hodgson kemungkinan besar akan memplot Forster sebagai kiper utama saat Inggris bertemu Belanda, Selasa (29/3/2016).

Hodgson patut cemas dengan cederanya Butland. Sebelum ini, ia sudah kehilangan kiper utama, Joe Hart.

Kiper Manchester City tersebut cedera paha saat The Sky Blues kalah 0-1 dari Manchester United pada pertandingan Premier League, Minggu (20/3/2016).

Kemungkinan besar, Hart akan absen empat pekan.

Jika serius, cedera ini juga akan menjadi pukulan bagi Stoke City mengingat Butland tak pernah absen bagi The Potters sepanjang musim ini.