Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS TNI Langsung Fokus Tatap ISC A

By Fifi Nofita - Minggu, 27 Maret 2016 | 06:31 WIB
PS TNI siap memaksimalkan peluang dengan memanfaatkan beban Mitra Kukar harus menang. (ABDI PANJAITAN/BOLA/JUARA.NET)

PS TNI rencananya akan langsung mempersiapkan diri mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC), usai tampil pada Piala Bhayangkara. ISC mulai bergulir pada pertengahan April.

Pelatih PS TNI, Edy Syahputra, mengaku belum dapat memberikan informasi secara jelas, apakah timnya akan berganti nama atau seperti apa. Tetapi yang pasti, menurutnya, para pemain akan dipersiapkan untuk menghadapi ISC A.

"Kami akan terus persiapan ISC A, kami gak tahu dan gak berani statement, tetapi Informasi 99 persen di ISC A," kata Edy usai pertandingan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016).

Pasukannya sangat semangat untuk mengikuti turnamen jangka panjang tersebut. Untuk menghadapi ISC A, pihaknya akan memberikan jatah libur kepada skuatnya hingga satu pekan, sebelum kembali berlatih dan melakukan evaluasi seusai gagal melangkah ke babak semifinal Piala Bhayangkara.

Baca Juga:

"Kami antusias dan kemungkinan seminggu libur dan berbenah dan kami evaluasi karena ISC A ini panjang dan butuh pemain siap fisik dan mental," ujarnya.

Pada ajang ISC A, Edy tidak mau skuatnya hanya sekadar numpang lewat saja. Untuk itu segela persiapan akan dilakukan dengan matang, termasuk dengan menambah amunisi anyar untuk menambal kekurangan yang ada.

Penambahan pemain, menurutnya, kemungkinan besar merupakan penggawa lokal, karena manajemen ingin mengembangkan potensi pemain yang ada di Indonesia dan memaksimalkannya.

"Pasti ada perubahan pemain, dari pembinaan tidak mau pemain asing. Pembinaan pemain lokal. Kalau tidak lokal ngapain, kapan pemain kita muncul, dan harusnya gak perlu pakai pemain asing," ungkapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4802010205001_ackom_pballball[/video]