Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kostum Daley Blind Milik Ricardo Salampessy

By Suci Rahayu - Sabtu, 26 Maret 2016 | 21:47 WIB
Ricardo Salampessy memamerkan jersey tim nasional Belanda lengkap dengan tanda tangan Daley Blind yang dibawakan pelatih futsal Indonesia, Justin Laksana. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Ricardo Salampessy mendapatkan bingkisan spesial di sela-sela kesibukannya di Piala Bhayangkara. Bek andalan Persipura Jayapura ini baru saja dikirim jersey timnas Belanda oleh Justin Laksana, matan pelatih futsal timnas Indonesia.

Jersey tersebut sangat spesial karena sudah dibubuhi tanda tangan salah satu pilar timnas Belanda, Daley Blind.

"Iya, (jersey) ini dapat dari coach Justin. Sebenarnya, saya tidak suka mengoleksi jersey, tetapi memang kalau timnas Belanda bertanding saya selalu menonton," ucap Salampessy.

Meskipun mengaku fans berat timnas Belanda, pemain 32 tahun ini justru memiliki idola yang bukan berasal dari Belanda.

"Idola saya Paoulo Maldini, dari Italia," ucapnya.

Baca Juga:

Balik soal jersey, pemain yang membela Pusamaia Borneo FC di Piala Gubernur Kaltim ini juga mengaku tak banyak menyimpan jersey pribadinya baik di Persipura atau di timnas Indonesia. Salampessy mengaku sering memberikan jersey miliknya kepada rekan-rekanya.

"Setelah bermain biasanya saya berikan atau kadang juga ada teman yang minta. Koleksi saya hanya medali juara saja," ucap mantan pemain Persiwa Wamena ini.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4817977511001&preload=none[/video]