Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Pemain Tak Tergantikan di Inter

By Sabtu, 26 Maret 2016 | 21:19 WIB
Aksi Yuto Nagamoto saat laga Serie A antara FC Internazionale dan Bologna FC di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, 12 Maret 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Inter hanya menjalani empat pertandingan resmi selama Maret 2016, yakni tiga di Serie A dan satu di leg 2 semifinal Coppa Italia. Dari empat partai itu, ada lima pemain yang selalu menjadi bagian dari susunan 11 pemain pertama Inter.

Penulis: Riemantono Harsojo

Lima pemain tersebut adalah bek Danilo D'Ambrosio dan Yuto Nagatomo, gelandang Gary Medel, serta penyerang Adam Ljajic dan Ivan Perisic.

Di antara lima pemain tersebut, hanya tiga yang selalu bermain sejak menit pertama hingga terakhir atau tampil selama 390 menit (laga kontra Juventus di Coppa Italia berjalan 120 menit). Tiga pemain tersebut adalah D'Ambrosio, Nagatomo, dan Perisic.

Pada empat partai di Maret, pelatih Roberto Mancini tiga kali memilih 4-2-3-1 sebagai pola di awal laga. Satu skema lain di awal laga adalah 4-3-3 yang diterapkan saat melawan Juve di Coppa.

Bedasarkan data tersebut, 4- 2-3-1 layak dipilih sebagai pola untuk tim Inter pada Maret 2016.

Lima pemain tak tergantikan otomatis masuk tim. Enam pemain lain adalah Samir Handanovic (2 kali starter), Miranda (3), Jeison Murillo (2), Marcelo Brozovic (3), Eder (3), dan Mauro Icardi (2).