Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luiz Adriano, Striker Milan yang Mau Berkorban

By Minggu, 27 Maret 2016 | 08:33 WIB
Penampilan Luiz Adriano saat pertandingan TIM Cup antara US Alessandria dan AC Milan di Olimpico Stadium, Turin, Italia, 26 Januari 2016, (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Sinisa Mihajlovic semakin berada dalam posisi sulit setelah Milan kembali gagal menang. Namun, pelatih asal Serbia itu memiliki satu fakta yang menggembirakan.

Penulis : Riemantono Harsojo

Penyerang Luiz Adriano masih sama seperti sebelum absen selama dua bulan karena cedera. Pemain asal Brasil itu masih menjadi seorang striker yang mau berkorban untuk tim.

"Kembali ke lapangan sejak menit pertama di Serie A setelah dua bulan, Luiz Adriano saat melawan Lazio kemarin memperlihatkan kinerja bagus, terutama dalam semangat pengorbanan. Penyerang Brasil ini memiliki andil besar dan ia memberi banyak bantuan dalam pertahanan. Ia juga membuat assist untuk gol 1-1 yang dicetak Carlos Bacca," begitu tulis La Gazzetta dello Sport di edisi Senin (21/3).

Data di Whoscored menunjukkan bahwa Luiz Adriano masing-masing melakukan satu intersep dan sapuan.

Ia juga melepas tiga operan kunci dan memenangi lima duel di udara. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara para pemain Milan yang tampil dalam laga kontra Lazio di San Siro pada Minggu (20/3) yang berakhir dengan skor 1-1.

"Tifosi Rossoneri menghargai keinginannya untuk berjuang dan mengorbankan diri. Tepuk tangan meriah langsung diberikan ketika pemain nomor 9 Milan ini diganti Mario Balotelli," seperti itu laporan La Gazzetta.

Aplaus itu menjadi momen langka pada Minggu lalu. Saat itu, tifosi lebih sering menyoraki tim Milan karena penampilan mereka yang buruk.

Tandem Bacca

Luiz Adriano tampil pada saat Milan sedang membutuhkan penyerang yang dapat mendampingi Bacca, pencetak gol terbanyak Milan musim ini.