Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Courtois Mulai Ragukan Masa Depannya di Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 26 Maret 2016 | 19:44 WIB
Thibaut Courtois saat mengawal gawang Chelsea menghadapi Leicester City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 14 Desember 2015. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Thibaut Courtois mulai dihinggapi keraguan tentang masa depannya di Chelsea. Ia tak bisa menjamin musim depan akan tetap di Stamford Brigde dengan berkata tidak tahu soal kepastian masa depannya.

Chelsea mengalami masa sulit musim ini di Premier League. Sebagai tim berstatus juara bertahan, mereka sempat terpuruk dan nyaris terperosok ke zona degradasi.

Buntut kesulitan yang dialami Chelsea adalah pemecatan manajer Jose Mourinho pada Desember 2015. Manajer sementara Guus Hiddink perlahan berhasil memperbaiki situasi dan kini klub berjulukan The Blues itu berada di posisi ke-10 klasemen sementara.

Akan tetapi, Chelsea sudah tidak lagi punya kans untuk bisa memenangi gelar musim ini. Mereka telah tersingkir dari ajang Piala FA, Liga Champions, dan persaingan memenangi gelar Premier League. Bahkan, peluang mereka agar bisa berlaga di pentas Eropa musim depan tampak kecil.

Baca Juga:

Kemerosotan Chelsea membuat klub lain mengintip peluang mencuri pemain-pemain sarat kualitas seperti yang dimiliki Courtois.

Baru-baru ini raksasa La Liga, Real Madrid, disebut-sebut berminat merekrut Courtois pada bursa transfer musim panas. Kiper utama tim nasional Belgia itu pun tidak memagari diri dari kemungkinan meninggalkan London setelah musim ini usai.

"Saya tidak berkata iya atau tidak. Saya tidak tahu. Kontrak saya masih tersisa tiga tahun. Lihat saja apa yang diinginkan Chelsea," kata Courtois seperti dilansir RTBF.

Courtois mengakui apa yang terjadi musim ini di Chelsea sedikit banyak telah membuatnya berubah.

"Benar, musim ini sudah mengubah saya. Hingga sekarang saya selalu memenangi gelar setiap musim. Kami berharap musim depan akan lebih baik," ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4805138857001_ackom_pballball[/video]