Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Ini Sebabkan Dunga dan Zidane Adu Mulut

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 26 Maret 2016 | 17:20 WIB
Fullback Real Madrid, Marcelo Vieira, beraksi dalam pertandingan La Liga kontra Espanyol di Stadion Power8, Barcelona, Spanyol, 12 Januari 2014. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Pelatih tim nasional Brasil, Dunga, membantah tuduhan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bahwa ia berbohong soal alasan Marcelo (27) tidak dipanggil dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, Jumat (25/3/2016) dan Paraguay, Selasa (29/3/2016). 

Menurut Dunga, ia dan pihak Real Madrid sepakat bahwa ia tidak akan memanggil Marcelo ke tim nasional karena menganggap kondisi Marcelo kurang fit.

Dunga berjanji akan membeberkan lengkap alasan ia mencoret Marcelo setelah Brasil bertanding melawan Paraguay.

"Saya bukan orang sempurna, tetapi yang jelas saya jujur. Setelah dua pertandingan Brasil, dokter tim kami akan menceritakan isi percakapan dengan staf medis Madrid. Kebenaran akan terungkap," kata Dunga.

Sebelumnya, Zidane mengatakan klaim Dunga tidak benar.

"Saya tidak akan berkomentar soal kondisi Marcelo. Namun, tidak ada siapa pun dari timnas Brasil yang mengontak kami dan bicara soal Marcelo. Itu bohong," kata Zidane beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Marcelo secara terbuka mengungkapkan ia tidak nyaman dengan pencoretan namanya.

Pemain yang memperkuat Madrid sejak tahun 2009 tersebut mengatakan, ia sudah pernah mengabarkan ke dokter tim Brasil bahwa kondisinya cukup baik.

Namun, hasil pembicaraan tersebut tidak disampaikan ke Dunga.

"Saya sudah bicara dengan dokter soal cedera saya. Saya mengatakan bahwa saya sudah kembali berlatih hari Kamis (3/3/2016), bersamaan dengan Dunga mengumumkan skuat terbaru," kata Marcelo.