Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Ganda Campuran Korea Kandas di Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 26 Maret 2016 | 13:14 WIB
Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, mengembalikan kok dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada laga final BWF World Superseries Finals di Dubai, Minggu (13/12/2015). (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Dua unggulan teratas nomor ganda campuran asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dan Shin Baek-cheol/Chae Yoo-jung, gagal melangkah ke babak final Selandia Baru Terbuka.

Kedua pasangan tersebut terhenti pada babak semifinal di Nort Shore Events Centre, Auckland, Sabtu (26/3/2016).

Sebelum pertandingan, kedua pasangan tersebut dijagokan untuk menang dan mewujudkan final sesama Korea, seperti pada Jerman Terbuka, awal Maret.

Namun, keduanya justru sama-sama tertinggal pada gim pertama dan akhirnya menelan kekalahan dalam pertarungan tiga gim.

Ko/Kim yang merupakan unggulan pertama kalah dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 19-21, 21-10, 22-24, dalam 1 jam 8 menit.

Ko/Kim sempat unggul 12-6 pada gim ketiga. Namun, mereka terkejar dan pertandingan berjalan sangat ketat setelah imbang 12-12.

Ko/Kim mendapatkan match point saat unggul 20-19, tetapi Chan/Goh berhasil membalikkan kedudukan.

Setelah tiga kali mendapatkan match point, Chan/Goh akhirnya memenangi pertandingan dan berhak melangkah ke babak final.

Chan/Goh akan menghadapi pasangan China, Zheng Siwei/Li Yinhui, pada partai final.

Zhen/Li melangkah ke partai puncak setelah menundukkan unggulan kedua, Shin/Chae, lewat pertarungan tiga gim selama 57 menit, 22-20, 15-21, 21-18.