Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Belum Bisa ’Move On’

By Suci Rahayu - Sabtu, 26 Maret 2016 | 12:10 WIB
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa (tengah) punya pekerjaan tak ringan menuju karena timnya belum punya pemain berkualitas untuk gelandang serang. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

GIANYAR, JUARA.net – Persipura Jayapura tampaknya belum bisa move on setelah ditinggal playmaker Robertino Pugliara. Pemain asal Argentina itu membela PS Polri di Piala Bhayangkara 2016.

Hijrahnya eks pemain Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan itu membawa dampak besar bagi tim berjulukan Mutiara Hitam. Tanpa Robertino, lini tengah Persipura terlihat kurang kreasi.

Semua ini berdampak pada minimnya aliran bola ke Pacho Kenmogne yang berperan sebagai penyerang utama. Pemain lokal Persipura belum ada yang mampu menjadi pengganti sepadan Robertino.

”Harus diakui kalau Persipura butuh pemain asing baru, akan bagus kalau posisinya gelandang serang. Kita sangat butuh pemain posisi itu,” ujar pelatih Osvaldo Lessa, seusai Persipura dikalahkan Bali United 0-1, Jumat(25/32016).

Persipura selama ini memang identik dengan keberadaan playmaker atau gelandang serang papan atas di Indonesia. Sebelum Robertino, pada posisi ini pernah bercokol nama tenar seperti David da Rocha, Eduard Ivakdalam, hingga Zah Rahan Krangar.

Kendati mengeluhkan kekurangan pemain pada posisi gelandang serang, Lessa tak lantas pasrah dan berpangku tangan. Dia akan mencari solusi terbaik agar persoalan tim Mutiara Hitam segera terselesaikan.  

”Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk persiapan kompetisi,” tutur pelatih asal Brasil ini.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4814914742001&preload=none[/video]