Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Ditantang Ahmad Jufriyanto dkk, Tiket Ludes

By Fifi Nofita - Jumat, 25 Maret 2016 | 22:07 WIB
Para bobotoh rela antri sejak pagi di toko VOM yang ada di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung pada Jumat (25/3/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Pertandingan Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC luar biasa. Laga pamungkas kedua klub pada fase penyisihan Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016), sedot animo bobotoh yang sangat besar.

Hal itu terlihat dari banyaknya bobotoh yang berburu tiket laga dengan tujuan menentukan juara dan runner-up Grup A. Sejak pagi hari pada Jumat (25/3/2016), para fans fanatik Maung Bandung, julukan Persib, tak mau ketinggalan berburu tiket laga.

Mereka sudah mulai mendatangi beberapa agen tiket seperti di toko Viking Original Merchandise (VOM) yang ada di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Menurut Gusdul, salah seorang pengelola toko VOM, antrian bobotoh untuk memesanan tiket sudah terjadi sebelum toko dibuka.

Toko itu baru buka pada pukul 10.00 WIB. Tetapi, antrian pemburu tiket memanjang hingga keluar gerbang parkiran Stadion Persib. Semua ini sebenarnya sudah bisa diprediksi sebelumnya.

Sebab, Persib akan menjamu sejumlah eks pemain mereka seperti Ahmad Jufriyanto, M Ridwan, Supardi, dan Firman Utina. Nama-nama itu bagian penting Persin dua musim terakhir, termasuk saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014.

”Animonya sangat luar biasa untuk pertandingan lawan Sriwijaya, tadi sebelum toko buka sudah banyak yang nunggu. Kami membuka toko baru jam 10.00 WIB, tetatp sudah ada antrian panjang. Kami terharu juga melihat perjuangan mereka buat beli tiket laga Persib,” kata Gusdul ditemui di toko VOM.

Baca juga:

Gusdul lalu menuturkan, kuota tiket yang disediakan oleh mereka tidak mengalami perubahan dari laga sebelumnya, yakni 975 lembar. Karena banyaknya bobotoh yang memesan, tiket ludes dalam beberapa jam saja.

”Kami kalau tadi menjual sekaligus, tiga jam saja bisa habis. Tetapi, kami sempat hentikan dulu pemesanannya karena kondisi sudah tidak memungkinkan lagi. Saat ini, tiket semuanya di sini sudah habis,” tuturnya.

Pantauan JUARA, pada pukul 17.45 WIB, masih banyak bobotoh yang datang untuk memesan tiket. Namun karena persedian sudah tidak ada, mereka harus kembali pulang dengan mimic kecewa.