Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Solo Menjadi Pembuka Putaran Kedua Proliga 2016

By Sabtu, 26 Maret 2016 | 07:17 WIB
Tim Jakarta Electric PLN bergembira usai mengalahkan Jakarta PGN Popsivo dengan skor 3-0 di ajang Proliga 2016 di GOR Ken Arok Malang Jawa Timur, 19 Februari 2016. (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Putaran kedua Proliga 2016 sudah bergulir. GOR Sritex Arena, Solo, menjadi tuan rumah seri keempat yang juga menjadi seri pembuka putaran kedua.

Penulis: Thomas Rizal

Beberapa tim telah melakukan evaluasi dan penambahan pemain dalam menghadapi putaran kedua ini. Tim putra Bekasi Bina Voli Nusantara, yang merupakan debutan di Proliga 2016, merekrut pemain terbaik Proliga 2012, Rudi Tirtana.

"Ya, dia resmi bergabung dan siap diturunkan pada putaran kedua ini. Saya harap pengalamannya dapat ditularkan kepada para pemain lain," kata pelatih BVN, Roy Makpal, saat dihubungi BOLA, Selasa (22/3).

BVN saat ini masih berada di dasar klasemen dengan nilai lima. Mereka akan berhadapan dengan Jakarta Elektrik PLN pada Sabtu (26/3) dan Jakarta Pertamina Energi (27/3).

"Jarak kami di klasemen dengan mereka hanya dua poin. Saya optimistis para pemain akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk membuka peluang menembus empat besar," kata pelatih berusia 43 tahun itu.

Tidak Mau Jemawa

Sementara itu, tim putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) mengaku siap kembali bersaing dengan empat tim lain. Anak asuh pelatih Risco Herlambang itu tampil beringas dengan menyapu bersih empat laga awal.

Meski JPE sukses menjadi juara putaran pertama 2016, Risco tidak mau jemawa.

"Perjalanan masih panjang, saya tekankan kepada pemain agar tetap waspada dan fokus," kata Risco kepada BOLA, Selasa (22/3).