Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Korea Selatan Loloskan 7 Wakil ke Semifinal Selandia Baru Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 25 Maret 2016 | 17:03 WIB
Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, mengembalikan kok dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada laga final BWF World Superseries Finals di Dubai, Minggu (13/12/2015). (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Korea Selatan jadi negara dengan wakil terbanyak pada babak semifinal Selandia Terbuka 2016 di Auckland, 22-27 Maret.

Korea turun dengan pasukan terbaik mereka, kecuali pasangan ganda putra Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Tujuh wakil mereka berhasil menembus babak semifinal.

Mereka hanya gagal di nomor tunggal putra menyusul kekalahan Son Wan-ho dari Hang Yuxiang (China) dan Lee Dong-keun dari Riichi Takeshita (Jepang) pada babak perempat final, Jumat (25/3/2016).

Mereka sudah pasti meloloskan satu wakil ganda putri ke final, antara Go Ah-ra/Yee Hae-won dan Chang Ye-na/Lee So-hee. Mereka akan saling berhadapan pada babak semifinal, Sabtu (26/3/2016).

Di nomor tunggal putri, mereka punya Bae Yeon-ju yang akan menghadapi Aya Ohori (Jepang), dan Sung Ji-hyun yang akan bertemu Chiang Mei Hui (Taiwan).

Di nomor ganda campuran, dua wakil terbaik mereka lolos ke semifinal yaitu Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dan Shin Baek-cheol/Chae Yoo-jung.

Keduanya akan bertemu pada babak final jika Ko/Kim bisa mengalahkan Chan Peng soon/Goh Liu Ying (Malaysia), sementara Shin/Chae menundukkan Zheng Siweu/Li Yinhui (China).

Ko Sung-hyun dan Shin Baek-cheol juga akan berjuang meraih tiket ke final di nomor ganda putra. Mereka akan bersaing dengan wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Selain Marcus/Kevin, Indonesia punya satu wakil lainnya yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Jepang menjadi negara kedua dengan wakil terbanyak yaitu empat, sementara China meloloskan tiga wakil.