Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Persipura Senang Dapatkan Kepercayaan Pelatih

By Suci Rahayu - Jumat, 25 Maret 2016 | 13:45 WIB
Pemain muda Persipura, Osvaldo Haay, mendapatkan kepercayaan pelatih Osvaldo Lessa di Piala Bhayangkara, Maret 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Kepercayaan penuh yang diberikan oleh Osvaldo Lessa, tampaknya dimanfaatkan dengan baik oleh pemain muda Persipura Osvaldo Haay untuk menunjukkan permainan terbaik. 

Hal itu dibuktikan Osvaldo Haay dalam dua laga yang sudah dijalani oleh Persipura di Grup B Piala Bhayangkara.

Dari dua laga tersebut, menghadapi PS Polri dan Persija Jakarta, Osvaldo mendapatkan kesempatan main 90 menit. Dia juga memiliki peran penting dalam serangan-serangan Persipura.

“Saya sangat senang, karena pada dua pertandingan ini diberikan kesempatan dan kepercayaan terus dari pelatih,” ujarnya.

Meski begitu Osvaldo tak ingin cepat puas. Dia ingin meningkatkan permainannya untuk membawa Persipura meraih kemenangan. 

 “Walaupun belum bisa memberikan yang terbaik bagi tim, tetapi ke depan saya dan kakak-kakak senior di Persipura coba akan berikan hasil maksimal,” tuturnya.

Berstatus sebagai pemain muda, tidak lantas membuat Osvaldo minder. Dia mengaku mendapatkan dukungan dan motivasi dari pelatih dan pemain-pemainn  senior Persipura. 

 “Selalu ada motivasi yang diberikan oleh pelatih dan pemain senior, itu yang membuat saya termotivasi,” ujar pemain kelahiran 18 tahun lalu ini.

Osvaldo mengatakan dirinya tidak mendapatkan instruksi khusus dari pelatih. Lessa hanya berpesan agar bermain keras dan penuh semangat. 

 “Pelatih selalu menginginkan saya bermain keras dan tidak mudah menyerah,” ucap pemain tim Persipura U-21 ini.