Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2 Wakil Ganda Putra Indonesia Tembus Semifinal Selandia Baru Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 25 Maret 2016 | 13:14 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kiri)/Ricky Karanda Suwardi, melakukan servis saat menghadapi Waseem Ahmed/Rifau Hussain, pada babak penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Asia di Hyederabad, India, Senin (15/2/2016). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Indonesia meloloskan dua wakil ke babak semifinal turnamen grand prix gold Selandia Baru Terbuka yang berlangsung di Auckland, 22-27 Maret.

Keduanya merupakan pesangan ganda putra yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Angga/Ricky mendapatkan tempat di semifinal setelah menundukkan padangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, 23-21, 21-17 dalam 33 menit.

Angga/Ricky yang turun sebagai unggulan ketiga kemungkinan akan menghadapi unggulan pertama asal Korea Selatan pada babak semifinal, yaitu Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Kim/Kim masih harus bertanding melawan pasangan China, Huang Kaixiang/Zheng Siwei, pada babak perempat final.

Marcus/Kevin lebh dulu lolos ke semifinal. Unggulan keempat tersebut juga berhasil melewati pasangan Taiwan pada babak perempat final yaitu Wei Cheng Liu/Yang Po Han dengan 21-16, 19-21, 21-14.

Marcus/Kevin juga berpotensi bertemu pasangan Korea pada babak semifinal yaitu unggulan kedua, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

Ko/Shin akan berebut tempat di semifinal dengan pasangan India, Manu Attri/B Sumeetfh Reddy.