Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Jadi Wakil Ketiga Indonesia pada Babak Perempat Final Selandia Baru Terbuka

By Kamis, 24 Maret 2016 | 18:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kiri)/Ricky Karanda Suwardi, berpose di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, menjadi wakil ketiga Indonesia yang meraih tiket babak perempat final Selandia Baru Terbuka.

Dua wakil Indonesia yang telah mengamankan tempat lebih dulu ke babak perempat final adalah pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia.

Angga/Ricky memastikan langkah mereka ke babak peremoat final setelah mengatasi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan 11-21, 21-16, 21-12 pada laga yang digelar di North Shore Events Centre, Kamis (24/3/2016).

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasang pemain.Angga/Ricky sempat kecolongan pada gim pertama setelah Takuro/Yugo unggul 5-1 hingga terus memimpin pada interval pertama 11-5.

Takuro/Yugo kemudian terus memimpin hingga menutup gim pertama.

Pada gim kedua, Angga/Ricky memperbaiki penampilan mereka. Mereka terus mengejar ketinggalan hingga sempat menyamakan kedudukan 5-5, 6-6, dan 7-7.

Angga/Ricky kemudian membuat lima poin beruntun dan memimpin 13-10. Ketika kedudukan 16-16, unggulan ketiga itu terus menambah perolehan angka hingga memastikan kemenangan.

Pada gim ketiga, Angga/Ricky kembali menguasai jalannya pertandingan. Mereka tidak memberi kesempatan kepada Takuro/Yugo untuk menambah perolehan poin.

Angga/Ricky selanjutnya akan menghadapi unggulan ketujuh asal Taiwan, Chen Hung Ling/Chi Lin Wang yang lolos ke babak perempat final setelah menaklukkan Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar (India) dengan 21-14, 21-17.

Berdasarkan rekor pertemuan, Angga/Ricky mencatat keunggulan 3-0 atas lawannya tersebut. Terakhir kali kedua pasang pemain bertemu pada babak penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Asia yang berlangsung di Hyderabad, India pada 17 Maret.