Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ASAD Jaya Perkasa Siap bersaing dengan Klub-klub Papan Atas Eropa

By JUARA.net - Kamis, 24 Maret 2016 | 17:24 WIB
Suasana acara pembukaan Meditteranean International Cup 2016 (ALFA HARDYAWAN/KOMPAS TV)

Mediterranean International Cup 2016 resmi dibuka. Akademi Asli Sepak bola Anak Desa (ASAD) 313 Jaya Perkasa dan Imran Soccer Academy dari Indonesia siap bersaing dengan klub-klub papan atas Eropa demi trofi turnamen untuk talenta muda.

Laporan Alfa Hardyawan langsung dari Barcelona, Spanyol. 

Sebanyak 252 tim dari seluruh penjuru dunia, berkumpul di Estadi Montilivi, Barcelona, Spanyol.

ASAD 313 Jaya Perkasa dan Imran Soccer Academy asal Indonesia, bersama utusan dari sejumlah negara lain, bersiap membidik trofi Mediterranean International Cup 2016.

Sejumlah tarian dan atraksi dari seniman setempat turut memeriahkan pesta sepak bola untuk generasi penerus olah raga sejagat tersebut.

Di upacara pembukaan, ASAD 313 Jaya Perkasa asal Purwakarta siap bersaing dengan klub-klub asal Eropa, dan menilai penting kompetisi tahunan ini.

“Pengalaman-pengalaman ini akan membangun kepercayaan diri mereka untuk mengembangkan diri sendiri dan  klub sepak bola yang ada di Indonesia.”, kata Direktur ASAD 313 Jaya Perkasa, Zulfan Lindan.

ASAD 313 Jaya Perkasa mau menguji kemampuan mereka di level internasional dan siap mengevaluasi kekurangan sepulang dari Spanyol.

Sementara itu, upacara pembukaan Mediterranean International Cup 2016 juga dihadiri manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Pelatih asal Argentina tersebut menilai turnamen internasional semacam ini sangat penting untuk talenta muda penting bagi sepak bola dunia.

“Menurut saya ini turnamen internasional terbaik di dunia. Tim-tim terbaik di sini dan menyenangkan melihat langsung semua tim-tim ini.” Kata Pochettino.