Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Inggris Boleh Didampingi WAGs saat Piala Eropa 2016

By Ade Jayadireja - Kamis, 24 Maret 2016 | 16:03 WIB
Aksi pemain tim nasional Inggris dan Belanda saat kedua tim melakoni laga uji coba di stadion Wembley, London, 29 Februari 2012. (DAVID ROGERS/GETTY IMAGES)

Para pemain timnas Inggris boleh tersenyum lebar. Pasalnya, mereka diizinkan membawa istri dan kekasih (WAGs) ke Piala Eropa 2016.

Seperti dilansir Mirror, pemain-pemain Inggris diperbolehkan menemui para WAGs dalam setiap sesi latihan. Hal serupa juga berlaku sebelum pertandingan.

Namun, hal tersebut tidak berlaku di dalam hotel. Istri dan kekasih dilarang masuk ke tempat Wayne Rooney dkk menginap.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, menerapkan kebijakan yang sama saat Piala Dunia 2014. Ia membolehkan istri dan kekasih pemain untuk menemui pasangan mereka di luar hotel.

Baca juga:


Peraturan berbeda dicanangkan lawan Inggris di Grup B, Wales. Tim berjulukan The Dragons itu melarang pemainnya untuk menemui istri dan kekasih mereka selama fase grup.

"Kami memiliki tiga pertandingan dalam 10 hari. Selama itu, tidak akan ada keluarga, pacar, dan istri di hotel kami," tutur pelatih Wales, Chris Coleman.

Lawan-lawan Inggris di Grup B tak bisa dianggap enteng. Selain Wales, tim asuhan Hodgson berada satu kotak dengan Rusia dan Slovakia.

Kick-off Piala Eropa akan berlangsung pada 11 Juni 2016. Inggris mengawali perjuangan menghadapi Rusia, dilanjutkan melawan Wales, dan ditutup dengan duel kontra Slovakia.

[video]https://video.kompas.com/e/4809390031001_ackom_pballball[/video]