Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karim Benzema dan Pasukan yang Tertinggal di Valdebebas

By Ade Jayadireja - Kamis, 24 Maret 2016 | 15:24 WIB
Striker Real Madrid, Karim Benzema, berlatih di pusat latihan Valdebebas berasama Marcelo (DOK. REAL MADRID)

Sebanyak 12 pemain Real Madrid meninggalkan klub untuk melakoni laga internasional bersama timnas masing-masing. Karim Benzema tidak ada dalam daftar tersebut.

Di saat rekan-rekannya membela timnas masing-masing, Benzema tetap berada di kota Madrid. Penyerang asal Prancis itu menempa diri di pusat latihan Los Blancos, Valdebebas.

Benzema tidak sendirian. Beberapa pemain yang tidak menjalani tugas negara, termasuk Marcelo dan Gareth Bale, ikut berlatih bersama pelatih Zinedine Zidane.

Benzema dicoret dari skuat Prancis sehingga tidak bisa ikut dalam dua laga persahabatan melawan Belanda (26/3/2016) dan Rusia (30/3/2016).

Pencoretan tersebut terjadi setelah ia terlibat kasus pemerasan terhadap rekan senegaranya, Mathieu Valbuena.

Benzema resmi menjadi terdakwa sejak 5 November 2015.

Baca juga:

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, berharap Benzema gabung ke tim saat Piala Eropa 2016 berlangsung di negaranya. Namun, ia mau tak mau harus tunduk apabila Federasi Sepak Bola Prancis memutuskan untuk tidak mengikutsertakan sang pemain.

"Ada hukuman dari federasi. Sampai sekarang, dia belum tersedia sehingga saya tidak bisa memilih dia," tutur Deschamps kepada televisi Canal+.

Benzema adalah striker terbaik yang dimiliki Prancis saat ini. Pemain berusia 28 tahun itu berdiri di peringkat ke-9 daftar top scorer sepanjang masa Tim Ayam Jantan dengan koleksi 25 gol sejak 2007.

[video]https://video.kompas.com/e/4809390031001_ackom_pballball[/video]