Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Verifikasi Putuskan Persegres Tetap Pakai Stadion Tri Darma

By Sahlul Fahmi - Kamis, 24 Maret 2016 | 10:15 WIB
Para pemain Persegres Gresik United sedang berlatih di Stadion Petrokimia. Arena ini bakal dijadikan kandang Persegres pada ISC 2016. (SAHLUL FAHMI/BOLA/JUARA.NET)

Tim verifikasi dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) telah meninjau Stadion Tri Darma Petrokimia. Arena ini akan digunakan Persegres Gresik United untuk turnamen jangka panjang ini.

Dalam kunjungannya ke Gresik, tim verifikasi tersebut selain meninjau Stadion Petrokimia juga menyempatkan ke Stadion Gelora Joko Samudro. Namun setelah melakukan peninjauan, tim verifikasi akhirnya merekomendasi agar Persegres sementara tetap menggunakan Stadion Tri Darma.

Arena itu bakal jadi lokasi Persegres menggelar laga kandangnya. Meski kapasitas Stadion Joko Samudro lebih besar, namun beberapa fasilitas penunjang masih belum dibangun. Arena itu pun belum memenuhi standar yang telah ditentukan.

Sekretaris Persegres, Hendri Febry membenarkan hal itu. Tetapi, manajemen Persegres tetap akan memperbaiki beberapa kekurangan di stadion tersebut, terutama untuk lampu penerangan.  


Para pemain Persegres Gresik United dalam sebuah latihan di Stadion Tri Darma. Persegres segera berbenah dan bersiap menghadapi ISC 2016.(SAHLUL FAHMI/BOLA/JUARA.NET)

”Akhirnya diputuskan untuk tetap bertanding di Stadion Tri Darma dulu. Sebab, fasilitas stadion ini sudah lengkap. Hanya saja untuk penerangan, sinar lampunya sudah mengalami penurunan karena faktor usia. Ini yang nantinya akan kami perbaiki,” ucap Hendri.

Meski hanya berkapasitas 25 ribu penonton, namun Stadion Tri Darma memang memiliki kualitas lapangan berstandar internasional. Pada 2003, saat Petrokimia Putra mewakili Indonesia di Piala Champion Asia, tetap menggunakan stadion ini untuk menjamu tim-tim lawan yang berasal dari luar negeri.  

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4809783138001&preload=none[/video]