Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Kambuh, Dybala Belum Berjodoh dengan Messi

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 Maret 2016 | 11:45 WIB
Striker Juventus, Paulo Dybala (kanan), saat ditarik keluar dan digantikan rekannya, Alvaro Morata, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Torino di Stadio Olimpico Torino, Turin, Italia, pada Minggu (20/3/2016). (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Striker Juventus, Paulo Dybala, yang baru pulih dari cedera otot, kini kembali harus kembali menepi. Hal tersebut membuat peluang pemain berusia 22 tahun itu untuk bisa menjalani duet impiannya bersama Lionel Messi harus kembali gagal.

Dybala sempat mengalami cedera saat Juventus menaklukkan Sassuolo, Sabtu (12/3/2016). Hal tersebut membuat mantan pemain Palermo itu absen saat Bianconeri bersua dengan Bayern Muenchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2016).

Mantan pemain Palermo itu sempat kembali tampil sebagai starter saat Juventus menghadapi Torino, Minggu (20/3/2016). Namun, pertandingan baru memasuki menit ke-32, Dybala ditarik keluar dan digantikan oleh Alvaro Morata akibat kembali mengalami cedera.

Cedera Dybala tersebut membuat namanya dicoret oleh pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino, dari daftar skuat tim jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Argentina akan menghadapi Cile pada Kamis (24/3/2016) atau Jumat pagi WIB dan Bolivia pada Selasa (29/3/2016) atau Rabu pagi WIB.

Melihat performa Dybala bersama Juventus, kemungkian besar Martino akan mencobanya untuk tampil bersama Messi. Namun, tampaknya Dybala masih belum berjodoh dengan Messi dalam waktu dekat. Padahal, dia sangat ingin berduet dengan bintang Barcelona itu. 

"Saya ingin berduet dengan Lionel Messi karena ketika saya bisa bermain, dia mengalami cedera," kata Dybala beberapa waktu lalu. 

Dua pertandingan kualifikasi tersebut sangat penting bagi Argentina. Pasalnya, dalam empat pertandingan awal, Albiceleste hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang yang membuat mereka terdampar di posisi ke-6 dengan raihan 5 poin.

[video]https://video.kompas.com/e/4809390038001_ackom_pballball[/video]