Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belgia Vs Portugal Tetap Jadi Digelar

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 23 Maret 2016 | 21:44 WIB
Lambang Federasi Sepak Bola Belgia. (Dok. Standard)

Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB) menerima tawaran dari Portugal agar laga persahabatan antara kedua negara digelar di Estádio Dr, Magalhaes Pessoa, Leiria, Portugal, Selasa (29/3/2016).

Seharusnya pertandingan persahabatan antara kedua tim digelar di Stadion King Baudouin pada Selasa (29/3/2016).

Namun pada Rabu (23/3/2016), KBVB membatalkan laga persahaban tersebut menyusul serangan teroris yang terjadi di Bandara Zaventem dan Stasiun Maalbeek, Selasa (22/3/2016). Serangan tersebut membuat 34 orang tewas.

Setelah KBVB membatalkan laga persahabatan, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) mengajukan tawaran agar laga tersebut tetap digelar tetapi di negara mereka.

KBVB dalam pernyataan resminya mengatakan, "Mengingat peristiwa dramatis kemarin, agar publik tetap aman menyaksikan laga melawan Portugal, pertandingan tersebut tidak akan digelar di Brussels pada Selasa depan. Ini adalah keputusan hari ini seusai dengan koordinasi antara otoritas dan Federasi Sepak Bola Portugal."  

"Dewan Direksi FA Belgia bersama pelatih tim nasional serta staf kepalatihan memutuskan menerima proposal dari Federasi Sepak Bola Portugal agar laga ini digelar di Leiria pada hari dan waktu yang sama, Selasa 29 Maret," lanjut pernyataan tersebut.

[video]https://video.kompas.com/e/4809390038001_ackom_pballball[/video]