Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persegres Seleksi Striker dan Gelandang Asing

By Sahlul Fahmi - Rabu, 23 Maret 2016 | 21:42 WIB
Gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun, saat menjalani seleksi bersama Persegres Gresik pada Rabu (23/3/2016) pagi. (SAHLUL FAHMI/BOLA/JUARA.NET)

Setelah kedatangan striker asal Brasil, Eduardo Da Conceicao Marceil, pada Selasa (22/3/2016), Persegres kembali kedatangan pemain asing asal Korea Selatan Oh In-kyun yang berposisi sebagai gelandang. 

In-kyun bergabung bersama tim pada latihan Rabu pagi yang digelar di Stadion Petrokimia Gresik.

Pelatih Liestiadi langsung memberikan perhatian khusus kepada kedua pemain ini dalam beberapa hari mendatang.

Kedua pemain tersebut sengaja didatangkan oleh manajemen untuk mengisi posisi striker dan gelandang sebab posisi striker kemungkinan besar akan diisi oleh pemain asal Serbia. Sasa Zecevic.

Pada latihan hari Rabu, In-Kyun memang terlihat langsung nyetel bersama tim.

In-Kyun memang tidak terlalu kaget dengan udara Indonesia karena sebelumnya pemain berpostur 176 cm ini pernah membela PS Bengkulu, PSMS Medan, dan Persela Lamongan.

“Dia memiliki skill bagus dan berusaha keras untuk kembali mendapatkan bola apabila kehilangan si kulit bundar. Hanya, postur tubuhnya perlu dibuat lebih berisi,” ucap Liestiadi.

Khusus untuk Eduardo, Liestiadi belum bisa memberikan penilaian mengingat Eduardo masih butuh adaptasi karena baru kali ini datang ke Indonesia.

“Sejauh ini Eduardo memang belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Mungkin dia masih butuh waktu beradaptasi, siapa tahu besok atau lusa dia baru mulai nyetel,” jelas pelatih asal Medan ini.

"Karena itu saya masih akan lihat perkembangannya seminggu lagi," lanjutnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4809772229001&preload=none[/video]