Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerome Boateng Pulih Lebih Cepat dari Cedera

By Wieta Rachmatia - Rabu, 23 Maret 2016 | 19:02 WIB
Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, menjumpai awak media dalam tur pra-musim di China pada 17 Juli 2015. (LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES)

Jerome Boateng bakal merumput dalam waktu dekat. Proses pemulihan cedera pangkal paha yang dialami pemain bertahan Bayern Muenchen ini ternyata berlangsung lebih cepat dari perkiraan.

Boateng mengalami cedera pada pangkal paha saat membela FC Bayern dalam laga Bundesliga melawan Hamburger SV pada Januari 2016.

Pemain bertahan tim nasional Jerman ini sempat diprediksi bakal absen hingga akhir musim 2015-2016.

Namun, proses pemulihannya berjalan lebih baik dari harapan.

Mulai pekan ini, Boateng sudah bisa menjalani terapi dan rehabilitasi dalam dua sesi per hari. Ia juga bisa menyelesaikan sesi joging selama 20 menit di bawah pengawasan dokter.

"Kabar ini sangat bagus. Keinginan utama saya adalah bisa bermain lagi sebelum musim ini berakhir," ucap Boateng seperti dilansir situs Bild.

"Saya ingin bermain di Liga Champions. Jika kami berhasil lolos ke semifinal, saya berharap bisa memberikan kontribusi untuk tim lagi," katanya.

Hingga kini, Boateng memang masih menjalani latihan khusus seorang diri. Namun, memasuki April, ia akan mulai berlatih bersama anggota tim FC Bayern lainnya.

Boateng sempat membela Hertha Berlin, Hamburger SV, dan Manchester City sebelum bergabung dengan FC Bayern pada Juni 2011.

Tidak dibutuhkan waktu lama baginya untuk menjelma sebagai salah satu pilar di sektor pertahanan FC Hollywood.