Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pulang ke Nigeria, Gelandang Muda Arsenal Keracunan Makanan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 23 Maret 2016 | 13:09 WIB
Winger Arsenal, Alex Iwobi (kiri), berduel dengan pemain Everton, James McCarthy, pada lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, 19 Maret 2016. (PAUL ELLIS/AFP )

Gelandang muda Arsenal, Alex Iwobi, pulang ke negara asalnya untuk memperkuat tim nasional Nigeria di ajang kualifikasi Piala Afrika. Akan tetapi, ia malah keracunan makanan.

Keponakan Jay-Jay Okocha ini tidak bisa mengikuti sesi latihan bersama timnas Nigeria, Selasa (22/3/2016). Ia keracunan makanan setelah memakan salad bersama pemain Nigeria lain di tempat latihan di Abuja.

Kepastian gelandang berusia 19 tahun ini mengalami keracunan dikonfirmasi pelatih timnas Nigeria, Samson Siasia.

"Alex keracunan makanan, jadi ia tidak bisa ambil bagian dalam latihan. Namun, kondisinya stabil," ucap Siasia seperti dilansir ESPN.

Baca Juga:

Adanya masalah ini berarti Iwobi terancam batal melakoni laga kompetitif pertamanya bersama timnas Nigeria.

Kendati demikian, lewat akun Twitter pribadi, Iwobi merasa kondisinya sudah lebih baik dan cukup yakin bisa siap bermain bersama timnas Nigeria.

Tim berjulukan Super Eagles dijadwalkan akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Afrika melawan Mesir pada 25 dan 29 Maret.

Iwobi mendapat panggilan memperkuat timnas Nigeria setelah tampil impresif bersama Arsenal. Ia langsung berhasil mencetak gol saat melakoni penampilan perdana di Premier League ketika Arsenal menang 2-0 atas Everton, akhir pekan lalu.