Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Optimisme Gonzales Hadapi PS Polri

By Ovan Setiawan - Rabu, 23 Maret 2016 | 08:15 WIB
Striker Arema, Cristian Gonzales, siap membawa klubnya memenangi laga kontra PS Polri pada Rabu (23/3/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

BALI, JUARA.net – Sikap optimistis ditunjukkan oleh Cristian Gonzales jelang laga Arema Cronus melawan PS Polri dalam lanjutan Piala Bhayangkara. Kedua klub akan bersua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Rabu (23/3/2016).

Pemain yang akrab dengan sapaan El-Loco ini mengaku siap kerja keras untuk memberikan kemenangan Arema. ”Saya akan kerja keras di pertandingan besok, setelah itu baru bicara gol,” ujar Gonzales usai latihan di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali pada Selasa (22/3/2016) sore.

Namun demikian, topscorer Bali Island Cup 2016 dengan lima gol ini tidak memungkiri bahwa calon lawannya nanti bukanlah tim sembarangan. Meski tergolong tim yang baru dibentuk, deretan nama-nama pemain yang memperkuat PS Polri bukanlah pemain baru di kancah sepak bola Indonesia.

Nama-nama tenar seperti Fabiano Beltrame, Robertino Pugliara, hingga Bio Paulin Pierre sudah menujukkan kelasnya saat bermain bersama PS Polri. Di laga perdana, mereka mampu membuat Persija Jakarta tersungkur dengan skor 3-0.


Para pemain Arema Cronus dalam latihan terakhir sebelum melawan PS Polri di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Selasa (22/3/2016) sore.(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Selanjutnya, tim kuat sekelas Persipura Jayapura juga dipaksa bermain imbang 1-1. ”PS Polri adalah tim kuat. Mereka dihuni oleh pemain-pemain berpengalaman,” kata pemain naturalisasi asal Uruguay ini.

Gonzales sebenarnya memiliki modal cukup sebelum menantang PS Polri. Pada laga perdana menghadapi Bali United, dia memborong dua gol kemenangan Arema yang berakhir dengan kedudukan 2-1.