Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Bahagia di Man United, Depay Senang Bersama Belanda

By Rabu, 23 Maret 2016 | 03:10 WIB
Penyerang Memphis Depay minim main bersama Man. United selama 2016 tapi salut dengan timnas Belanda yang tetap memanggilnya. (AFP / OLI SCARFF)

JUARA.net – Penyerang Manchester United, Memphis Depay berterima kasih kepada pelatih tim nasional (timnas) Belanda, Danny Blind. Semua itu atas dukungan pelatih ini walau dirinya mengakui tak sepenuhnya bahagia di Old Trafford.

Memphis Depay gagal menjadi pemain regular Man. United akhir-akhir ini. Pemuda 22 tahun itu hanya enam kali tampil untuk klub berjulukan Setan Merah sejak Tahun Baru, tetapi tetap menjadi bagian dari rencana Danny Blind.

Kenyataan itu diakui Memphis Depay membahagiakannya, apalagi dirinya merasak tak maksimal bersama pasukan Louis van Gaal. Pemain yang dibeli Man. United dari PSV Eindhoven musim panas 2015, baru main 23 kali dengan sumbangan dua gol di Premier League 2015-2016.

”Pelatih (Danny Blind) memberi saya banyak kepercayaan diri. Saya sangat berterima kasih untuk itu. Hal ini penting untuk anak-anak muda. Pelatih tahu kualitas saya. Dia tahu bahwa saya dapat berguna untuk kualifikasi ke Piala Dunia,” kata Memphis Depay kepada De Telegraaf.

Kurangnya menit bermain bersama Man. United, Memphis Depay mengatakan dia sudah berbicara dengan staf klubnya. Menurutnya, diskusi adalah cara terbaik yang bisa membuatnya mengetahui cara memperbaiki penampilan.


Timnas Belanda gagal ke Piala Eropa 2016, Memphis Depay ingin membantu negerinya menembus putaran final Piala Dunia 2018.(AFP/EMMANUEL DUNAND)

”Ada orang di dalam klub dan dengan siapa saya berbicara tentang hal ini. Diskusi juga saya lakukan dengan pelatih,” tutur pemain yang main 770 menit dalam 11 partai Man. United di Liga Champions serta Liga Europa musim ini dengan sumbangan lima gol.

Timnas Belanda yang sudah pasti gagal ke Piala Eropa 2016, akan melakukan serangkaian uji coba. Memphis Depay akan jadi bagian Belanda saat melakoni laga pemanasan kontra Prancis pada Jumat (25/3/2016).

Lalu, Belanda dijamu Inggris di Wembley pada 29 Maret 2016. ”Fokus saya sekarang dengan timnas Belanda,” ujar Memphis Depay.

[video]https://video.kompas.com/e/4809612573001_ackom_pballball[/video]