Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker Kabomania U-13 dan Rajawali Muda U-15 Pimpin Daftar Klasemen Pencetak Gol Terbanyak

By Rabu, 23 Maret 2016 | 12:45 WIB
Penyerang Kabomania U-13, M. Zainul Islam (kuning/kiri), memimpin daftar pencetak gol sementara Liga BOLA -13 dengan torehan 16 gol. (THOMAS RIZAL/JUARA.net)

13, M. Zainul Islam, memimpin daftar klasemen pencetak gol terbanyak sementara Liga BOLA U-13 musim 2015-2016.

Hingga fase grup penyisihan berakhir, Zainul total telah mencetak 16 gol. Di belakang Zainul ada nama penyerang South Tangerang City, Ade Kurniawan, yang telah mencetak 14 gol.

Meski demikian, Ade tidak bisa menambah catatan golnya lagi karena STC telah tersisih di fase grup.

Pesaing terdekat Zainul yang masih berpeluang menambah golnya adalah penyerang Villa 2000, Hidayaturohim. Ia telah mencetak 13 gol pada fase grup penyisihan Wilayah Barat.

Ketajaman dua penyerang haus gol ini akan diuji pada babak perempat final, Sabtu (2/4/2016), kala Kabomania yang berstatus sebagai peringkat ketiga Wilayah Timur akan berhadapan dengan Villa 2000 yang berstatus sebagai peringkat kedua Wilayah Barat.

Sementara itu, di Liga BOLA U-15, penyerang Rajawali Muda, Bayu Yudha Pratama, memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan sembilan gol.

Menguntit di belakang Bayu adalah striker Bina Taruna, Ferdiansyah, dan striker Persigawa, Viery Donny Ariyanto, yang telah mencetak delapan gol.

Baik Bayu maupun Ferdi merupakan jebolan tim nasional U-14 arahan Fachri Husaini yang berlaga pada babak kualifikasi Piala Asia U-14 2014.

Bayu dan Ferdi turut membantu timnya masing-masing menjadi juara Wilayah Barat dan Timur pada fase grup penyisihan Liga BOLA U-15.

Berbeda dengan Ferdi, Viery Donny Ariyanto tidak bisa menambah pundi-pundi gol miliknya karena Persigawa hanya finis di peringkat lima klasemen Wilayah Barat.