Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil Gemilang, Lanzini Dipermanenkan West Ham

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 Maret 2016 | 21:37 WIB
Selebrasi gelandang West Ham United, Manuel Lanzini, usai mencetak gol ke gawang Everton dalam lanjutan pertandingan Premier League 2015-2016 di Boleyn Ground, London, Inggris, pada 7 November 2015. (IAN WALTON/GETTY IMAGES)

West Ham United telah menyetujui kesepakatan untuk memermanenkan gelandang Manuel Lanzini (23) dari klub Uni Emirat Arab, Al Jazeera. Hal ini diungkapkan oleh wakil ketua klub The Hammers, David Sullivan.

Lanzini didatangkan West Ham pada awal musim 2015-2016 dengan status pinjaman. Pemain asal Argentina ternyata mampu beradaptasi dengan cepat dengan gaya sepak bola Inggris dan mampu memberi kontribusi besar kepada The Hammers.

Sejak bergabung dengan West Ham, Lanzini telah tampil dalam 22 petandingan di semua ajang. Pemain asli binaan River Plate itu mampu menciptakan enam gol dan dua assist.

Dalam kontrak pinjamannya, West Ham memiliki klausul untuk memermanenkan status Lanzini. Kini The Hammers telah mengaktifkan klausul tersebut sebelum bursa transfer musim panas 2016 tiba.

"Saya tahu kesepakatan tersebut akan bernilai sekitar 12 juta euro (Rp 178 miliar) dan Anda tidak akan bisa mendapatkan pemain seperti dia dengan harga sebesar itu," kata Sullivan dikutip dari Sky Sports.

"Kami baru saja mengontrak Lanzini dengan kesepakatan permanen dan menebusnya dengan sejumlah uang," ucapnya.

Melalui akun Twitter Jack Sullivan, anak dari David Sullivan, juga mengatakan bahwa Lanzini telah diikat oleh West Ham dengan kontrak berdurasi empat musim.

[video]https://video.kompas.com/e/4808668864001_ackom_pballball[/video]