Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketika Praveen Jordan Menyanyikan Lagu Christine Panjaitan

By Delia Mustikasari - Selasa, 22 Maret 2016 | 19:19 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (18/3/2016). (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Di balik smash keras yang dimiliki pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, ternyata dia merupakan penggemar lagu-lagu melankolis.

Salah satu lagu kegemaran juara All England 2016 bersama Debby Susanto adalah lagu berjudul 'Katakan Sejujurnya' yang dinyanyikan oleh Christine Panjaitan. Lagu tersebut cukup terkenal di era 80-an.

Hal tersebut terungkap ketika sang Ibunda Jordan, Herlinche Simanulang, menyampaikan testimoni tentang masa kecil Jordan dalam sebuah video yang ditayangkan saat acara pemberian bonus dari Djarum Foundation di Plasa senayan, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

"Abang itu dari kecil suka makan. Dari kecil minum susunya kuat, tak heran badannya besar," kata Herlinche dalam testimoni yang langsung disambut tawa undangan dan wartawan yang hadir dalam acara tersebut.

"Abang kalau sedang jauh dari Mama, kamu pasti ingat dengan lagu ini. Abang meskipun smashnya keras dan berbadan besar, hatinya sangat mellow, ucap Herlinche.

Praveen merupakan penggemar lagu lawas, meskipun usianya masih 22 tahun. Selain Christine Panjaitan, dia juga menggemari lagu dari Elvis Presley, Michael Learns To Rock (MLTR), dan Broery Marantika.

"Meskipun suka bernyanyi, kamu sebaiknya tidak usah menyanyi ya nak. Lebih baik kami bermain bulu tangkis saja hahaha," ujar Herlinche.

Praveen pun kemudian ditantang unjuk suara untuk menyanyikan lagu 'Katakan Sejujurnya' itu. Awalnya Praveen tampak ragu, tetapi ketika diminhta sang Ibunda untuk bernyanyi dia kemudian unjuk suara.

"Katakanlah.. katakan sejujurnya..Apa mungkin kita bersatu. Sudah ya," kata Praveen kembali ke tempat duduk dan disambut tawa penonton.

Praveen/Debby mendapat total bonus Rp 500 juta dari Djarum Foundatin. Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) juga telah menyiapkan bonus Rp 75 juta karena All England merupakan target turnamen yang dicanangkan PBSI.